Jari terbesar di dunia

Ada banyak keanehan dan keajaiban di muka bumi ini. Salah satunya dialami seorang lelaki Cina, Liu Hua, 24 tahun yang mempunyai telapak tangan luar biasa besarnya. Lelaki asal dari Jiansu ini, bukan hanya memiliki jari-jari yang tebal tapi juga tulang yg besar lebih dari manusia normal pada umumnya.


Doktor terpaksa melakukan pembedahan dan merekonstruksi bentuk telapak tangan kiri Liu Hua. Dan telah berhasil membuang 11 lbs tulang dan jaringan otot. Jari kelingking dan jari manis Hua normal, namun  jari tengah dan telunjuknya seperti jari raksasa.  

Seperti yang dilaporkan Xinmin Evening News,ketiga jarinya itu memang bentuknya sudah rosak sejak ia lahir, namun kemudiannya bertambah besar sampai ke ukuran seperti sekarang. Ketika ia datang ke rumah sakit Shanghai,ukuran ibu jarinya telah mencapai 26 cm, jari telunjuk 30 cm (sepanjang mistar anak sekolah?) dan jari tengah 15 cm. Keseluruhan berat jari-jari itu mencapai 10 km. Coba bandingkan dengan jari-jari anda, pasti beza jauh , kan??


“Ketiga jari itu bahkan lebih besar dari lengan saya sehingga tangan kiri saya tidak dapat dipergunakan lagi,” kata Liu Hua.

Yang menyedihkan, dia terpaksa keluar rumah dan bertemu dengan banyak orang dengan membungkus tangannya ‘yang bermasalah’ itu dengan pakaian, dan berpura-pura saya sedang memegang tas,” ujarnya.


Doktor di Shanghai memerlukan waktu 7 jam untuk melakukan pembedahan. Pembedahan akan dilanjutkan lagi enam bulan kemudian untuk mendapat hasil lebih baik. “Kami menyimpan lima jarinya, dan mudah-mudahan tangannya kirinya nanti bisa kembali ke fungsinya,” kata juru bicara hospital.

Liu menderita penyakit yang disebut macrodactyly, penyakit ini membuat tangan atau jarinya membesar melebihi normal.

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s